30.5 C
Tulungagung
Sunday, September 8, 2024

Buy now

spot_img

Siap GRAK !!! MPLS 2024 Byntang Tiada Tara

Sobat Byntang, MPLS 2024 masih berlanjut di hari kedua 16 Juli 2024. Kegiatan ini dimulai dengan presensi dan Yel Yel di dalam ruang kelas oleh masing – masing Gugus dengan di damping Bapak Ibu Guru Pendamping Gugus dan Osis SMKN 2 Boyolangu.

Membakar api semangat dengan yel yel semangat tiap gugus dapat membangkitan semangat dan menambah motivasi siswa untuk mengikuti rangkaian kegiatan MPLS. 

Dengan tenaga yang sudah siap, siswa menuju lapangan untuk mendengarkan Materi Wawasan Kebangsaan dari TNI AD. Wawasan kebangsaan akan membantu generasi muda mengetahui tentang sejarah dan budaya negara mereka, menghargai perbedaan, serta mengembangkan sikap nasionalisme. Bila pemahaman wawasan kebangsaan meningkat maka keutuhan persatuan dan kesatuan NKRI akan menjadi kuat karena dengan sadar muncul semangat dan dorongan hati untuk mencintai tanah air, membela dan menjaga keutuhan NKRI.

Materi selanjutnya diisi oleh Waka SDM Ibu Herdina Purnaningwulan, M.Pd. menjelaskan tentang kewirausahaan dan peluang usaha yang dapat ditekuni oleh siswa setelah lulus dari SMK. Dengan materi ini bertujuan agar dapat menumbuhkan kreativitas dan budaya kewirausahaan. Siswa juga terbuka wawasannya tentang peluang masa depan, peka akan kebutuhan masyarakat, menjadi problem solver yang terampil, serta siap untuk menjadi tenaga kerja profesional penuh integritas

Setelah itu dilanjutkan dengan materi dari Bapak Choirul Anwar, M.Pd.i yang menjelaskan tentang Etika Pergaulan dan Akhlak. Etika secara umum adalah aturan, norma, kaidah, ataupun tata cara yang biasa digunakan sebagai pedoman atau asas suatu individu dalam melakukan perbuatan dan tingkah laku. Penerapan norma ini sangat erat kaitannya dengan sifat baik dan buruknya individu di dalam bermasyarakat. Etika bergaul sangat penting bagi siswa karena jika siswa sebagai manusia beretika yang benar niscaya ia dapat menyelamatkan dirinya dari pikiran dan perbuatan yang buruk dan keji dan ia akan memiliki hubungan yang baik antar sesama manusia.

Sebagai SMK Pusat Keunggulan yang memiliki 5 konsentrasi keahlian yakni Kuliner; Desain & Produksi Busana; Kecantikan & Spa; Perhotelan; dan Layanan Perbankan yang tiap bidangnya memiliki ciri khas dan karakteriktik yang berbeda. Di hari kedua MPLS ini siswa diajak untuk mengunjungi Ruang Bengkel dan mendapatkan penjelasan mengenai Pengenalan Alat Praktek dari masing – masing konsentrasi keahliannya.

Related Articles

FOLLOW US

4,962FansLike
7,562FollowersFollow
1,376FollowersFollow
16,114SubscribersSubscribe
spot_img

Latest Articles