23.3 C
Tulungagung
Sunday, September 8, 2024

Buy now

spot_img

“Table Manners Course” Kunjungan Industri Kuliner untuk Bekal PKL Siswa

SMK Negeri 2 Boyolangu mengadakan kunjungan industri ke Tara Hotel Yogyakarta, sebuah hotel bintang empat di pusat kota Yogyakarta. Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman praktis mengenai table manners atau etika makan kepada siswa – siswi konsentrasi keahlian Kuliner.

Kegiatan dimulai dengan sambutan hangat dari manajemen hotel. General Manager Tara Hotel Yogyakarta, memberikan pengarahan tentang pentingnya memahami table manners dalam industri kuliner dan perhotelan. Table manners merupakan salah satu bentuk etiket pergaulan yang harus dimengerti dan dipahami oleh setiap individu yang ingin mengembangkan diri. Table manners bukan hanya tentang cara makan, tetapi juga tentang bagaimana kita menghargai tamu dan menciptakan suasana yang nyaman dan berkelas.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Ibu Rani Nurwidya selaku Waka Humas SMKN 2 Boyolangu, mengungkapkan harapannya agar siswa dapat menerapkan pengetahuan ini dalam karir mereka nanti. Pengalaman langsung seperti ini sangat berharga bagi siswa dan berharap mereka dapat menerapkan etika makan yang baik dan menjadi profesional yang berkompeten di bidang kuliner, perhotelan dan pariwisata

Materi yang Diajarkan dalam Pembelajaran Table Manners di Hotel, diantaranya:

  1. Penataan Meja
  2. Cara Menggunakan Peralatan Makan
  3. Urutan Penyajian Makanan
  4. Etika Selama Makan
  5. Praktik Langsung

Pembelajaran table manners ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang mendalam kepada siswa mengenai pentingnya etika makan dalam dunia kuliner dan perhotelan, serta memberikan keterampilan praktis yang dapat mereka terapkan dalam karir profesional mereka di industri perhotelan dan pariwisata.

Related Articles

FOLLOW US

4,962FansLike
7,562FollowersFollow
1,376FollowersFollow
16,114SubscribersSubscribe
spot_img

Latest Articles